MUJAHADAH

Dalam rangka untuk meningkatkan kualitas spiritual di kalangan warga SD Sains Nusantara serta mengajak kepada kebaikan yang bertujuan sebagai pengurangan risiko bencana berbasis spiritual maka Para pendiri dan guru SD Sains Nusantara menggelar acara rutin berupa mujahadah pada setiap hari jumát wage menggandeng NU Kebumen .

Acara mujahadah sendiri dilaksanakan di SD Sains Nusantara yang diikuti oleh semua Tenaga Pendidik dan Kependidikan, LP Ma’arif NU MWC Kebumen, PCNU Kebumen, dan LazizNU Kebumen.

Menurut Moh. Riyadi, S.Ag., M.Pd., Pelaksana “Mujahadah adalah sarana mendekatkan diri kepada sang kholiq yaitu tuhan semesta alam, maka dengan bermujahadah artinya kita bersungguh-sungguh untuk memohon pertolongan dari setiap mara bahaya maupun bencana yang mengancam di Indonesia, khususnya covid-19.

Diharapkan dengan selalu mengedepankan aspek spiritual maka akan tercipta sebuah kondisi dimana masyrakat akan menjadi kuat dan mampu bangkit dengan cepat dalam menghadapi bencana dan hal tersebut tentu saja akan sangat berdampak pada pembentukan Kabupaten Kebumen yang tangguh dari bencana.

Categories